Kamis, 25 Maret 2010

n3uro...


Stress gw.. Inilah pengalaman pertama gw bener2 terjun bebas di bidang otak dan teman2 persarafannya yg bikin gw kaya orang 'sarap' beneran alias gelo. Dah ada beberapa kejadian yang cukup mencengangkan. Pertama dapet pasien, dengan suksesnya meninggal. Padahal baru satu hari gw rawat. Temen2 gw pada ngetawain, namanya juga pasien neuro, wajarlah. Pasien tuh stroke dan gw sedih banget. Masalahnya tu keluarga emang ga punya uang. Bahkan obatnya ajah gw yang beliin, obat infusannya gw ambil dari persediaan obat yang ada. Semua itu hanya untuk mastiin bahwa si ibu mendapat terapi yang terbaik. Eh, keesokan harinya pas gw mau visite, ternyata pasiennya sudah ga ada alias meninggal dunia. Sedih dan takut setengah mati masalahnya gw harus mempertanggungjawabkan laporan kematiannya sama konsulen. Emang sih cod (cause of death)-nya jelas, yaitu herniasi alias penekanan batang otak yang bikin beliau pergi selamanya,,, tapi gw kudu harus hafal mati perjalanan kematiannya, perubahan pupil, pernafasan, refleks motoriknya untuk daerah di kepala lo mulai dari diencephalon-mesensefalon-pons mpe medula. Pusing? GW JUGHAAAA!!!!!!!!!!

Ada lagi, gw juga dapet pasien yang udah menuju ke arah perburukan alias tanda2 herniasi kaya di atas, eh tapi tadi pagi dia menunjukkan perbaikan. Yang ada malahan bukan masalah strokenyah, malahan masalah paru2nya. Adooohhh.. Fiuhhh...

Pusing pala gw!!!!!!! Belum lagi salah satu perusahaan farmasi luar negeri nyuruh gw buat kerja disana. Tau gt seh, mending gw kerja ajah yah daripada ribet ngurusin pasien saraf. Hahahaha.