Selasa, 26 Maret 2013

Sumpah, gw pernah cantik!

Aku.. Memang tidak seperti wanita lainnya.. Aku tidak bisa berbicara lembut bahkan cenderung tegas, lugas bahkan mungkin terkesan kasar.. Aku tidak memoles diriku dengan make up bahkan tidak jarang kalian mendapatiku seperti seorang buronan kabur. Aku tidak berpakaian elok nan indah dipandang mata. Cukup sederhana bahkan tidak jarang bepergian ke mall hanya dengan balutan daster tua. Kalian boleh menyebutku cuek, kalian bebas untuk malu bila berjalan denganku. Inilah aku.. Manusia biasa yang malas untuk bermuka dua. Terkadang aku juga ingin seperti mereka. Namun aku berfikir.. Capek banget ya kalo tiap hari harus sibuk dandan, roll rambut, ini itu.. Waktu habis hanya untuk menjaga penampilan, belum lagi budget yg tentu tidak murah harganya..

Ahh, aku tidak menyalahkan mereka. Aku salut dengan konsistensi mereka untuk tetap cantik. Aku pernah bertanya pada mereka, apa alasan mereka rela untuk menghabiskan banyak waktu dan uang sebanyak itu? Ada yang berkata untuk kepuasan diri sendiri, untuk menyenangkan suami, mencari jodoh dan bahkan untuk menggaet dompet lelaki. Sudahlah.. Apapun alasan yang mendasari mereka berbuat seperti itu, aku tetap salut dengan kedisiplinan mereka untuk menggaris alis, memakai gincu, blow rambut, tempel ini itu, suntik ini itu.. Beautiful is pain :)

Walaupun suamiku berkata, dia tidak selalu suka bila berdandan berlebihan tapi rasanya dia senang melihatku berdandan rapi dan cantik. Dia pernah berkata bahwa hanya ada tiga moment dimana istrinya yg satu ini terlihat cantik: pertama, saat dia pertama kali berkunjung ke rumah, kedua saat aku menjemput dia yang datang membawa orang tuanya ke rumah pertama kali dan ketiga, saat menikah.. Hahaha.. Kesian banget nasib laki gw yg lebih sering disodorin tampang capek abis jaga, muka mutung. Pas dulu dia pulang dari aussie buat liat gw lahiran, kayanya dia eneg liat bininya yang badannya udah ga jelas lagi bentuknya ditambah tiap hari cuman pake daster, baju kedodoran dan bolong pulak.. Akhirnya dia gerah juga trus bilang, "coba yank dandan dikit" hahahaha... Nasiibbbb... Punya bini tampang besi yang cueknya ga ketulungan.. Tenang, babe.. When the time is right... Yeah.. When the time is right...