Senin, 01 Februari 2010

jAntAn vs BetiNa


Hari ini beberapa temen gw berdiskusi dalam konfrensi ym. Penyebabnya cuma satu.. Mengapa lelaki takut sama wanita yang memiliki jenjang pendidikan, kedudukan atau penghasilan yang lebih tinggi? Dan parahnya mereka langsung meninggalkan para wanitanya? Dalam percakapan yang penuh dengan nada kebencian maka kupersembahkan kutipan pembicaraan kami..

A: Knp gw ditinggalkan si X karena cowo ntu takut dengan pendidikan gw?
B: Gw juga sama, cm bedanya karena posisi gw yang lebih tinggi
C: Bener banget, apa salahnya coba kalo gw punya penghasilan lebih tinggi? Toh, buntut2nya kalo sukses, cowonya juga yang untung.
B: Yup, ga usaha apa2 dah terima jadi satu paket
A: Ego cowo
C: Ego yang sangat tidak mendasar
,,,

Intinya sih mereka semua, eh kami semua tepatnya, memiliki pendapat sama,,, yaitu bahwa kami tidak pernah mempermasalahkan latar belakang pendidikan mereka. Kami tidak pernah peduli dengan siapa yang memiliki penghasilan atau kedudukan yang lebih tinggi dan kami tetap tidak pernah mempermasalahkan semua tetek bengeknya. Di pikiran kami, sebegitu besarnya kah ego seorang pria hingga meninggalkan kami, para wanita hanya karena alasan (yang menurut kami sepele ituh)?

Dan disinilah mungkin letak perbedaannya. Gw ga akan membahas tentang pria yang memang meiliki ego, eksistensi, keinginan untuk memegang kekuasaan bla bla bla.. Berhubung karena gw adalah kaum pencetus anak, maka inilah jeritan hati para wanita. Ga cuma soal perbedaan strata seh, namun umumnya karena perbedaan pria dan wanita. Kenapa? Karena biasanya seh pria selalu ngomong, "ga ngerti deh apa maunya cewek? Dah diturutin tetep ajah and bla-bla-bla", padahal cewe jg selalu ngomong, "cowo tuh nggak bisa ngerti perasaan qta". CUKUP!! Inilah perasaan segelintir wanita (karena ga mungkin semua sependapat ma gw kan?)...

Asal kalian tahu para pria,, Wanita umumnya jadi menilai dirinya rendah ketika kalian para pria meninggalkan kami hanya karena kalian menilai kami terlalu 'tinggi'. Well, harga yang kalian bayar atas perlakuan kalian mahal bung.. Sebuah hati yang rusak. Bahkan umumnya para pria ini pergi tak diantar..pulang tak dijemput alias gone with the wine, eh wind.. Sebuah kesalahpahaman yang tidak pernah dibicarakan. Sebuah ego yang tidak kami mengerti. Kami tidak meminta banyak, kami hanya ingin kalian mengatakan apa yang ada dalam pikiran kalian. Apabila ada yang salah katakanlah, karena wanita itu memiliki kecenderungan untuk menunggu (walaupun kalian sudah pergi entah kemana). Kalian mungkin akan berfikir, 'kan belum ada hubungan apa2' atau 'ga enak mau nyakitin mereka, nanti marah2 lagih'. Percayalah, sang wanita sudah menganggap 'ada apa2' dan berfikir lebih baik disakiti daripada ditinggal ga jelas.. Wanita butuh penjelasan, hingga puas kalo perlu. Ah, emang permasalahan antara pria dan wanita sulit untuk dibicarakan tapi satu hal yang pasti.. justru karena itulah kita diciptakan berbeda karena perbedaan itu indah adanya.

P.S,, semoga ada yang mengerti..;)