Minggu, 11 April 2010

cara mudah belajar


Permasalahan dari seorang pelajar, yang baru mau niat belajar, yang terpaksa sekolah, atau yang bingung kenapa masih sekolah juga adalah masalah belajar. Namanya juga pelajar, ya pasti ada pengajar, ada ada pelajara, ada proses belajar dan ga dikit yang dengan kurang ajarnyanya ga belajar2 juga. Hehehehe. Ada beberapa cara untuk mendapatkan kepintaran secara instan. Kemudahan yang menyenangkan, less effort dan menyenangkan. Mau tau, silakan belajar dari sini? Yang merasa sudah pintar dilarang membaca, yang merasa setengah pintar dianjurkan membaca karena anda toh belum pintar2 amat. Yang merasa tidak pintar, sudahlah baca saja, siapa tau anda menjadi pintar..

Pertama, pastikan anda membaca apa yang perlu anda baca. Ga perlu semua. Intinya ajah. Kalao masih males baca juga, deketin yg pinter dan minta ajarin. Apa yang didenger lebih tahan lama, kan lo ga pernah baca,, hehehe..

Kedua, yang penting percaya diri. Dosen mana yg ga suka liat anak didiknya dengan percaya diri menjawab pertanyaan 'seakan2 dia tau'. Tipsnya adalah, kalo lo menjawab, dahului kata2 gini, "berdasarkan buku yang saya baca,,bla2 bla,,,,". Mana dia tau lo baca apa enggak, yang penting lo ngomong dengan PD dan berikan kesan pintar. Kesan pintar walo sebenernya ga ada yg tau otak lo dah atrofi.

Ketiga, jangan nantangin dosen, yang ini mah pamali. Untuk dosen/guru cewe yang belum nikah atau ditinggal suami biasanya galaknya minta ampun, makanya kalo lo cowo lo deketin ajah namanya juga usaha. Aji mumpung. Nah, gw pernah punya pengalaman nanganin yg beginian. Temen gw ini cewe. Dia deketin dosen cowo yg belum nikah, niat banget deketinnya. PDKT mampus, dateng ke rumahnya, ortu si dosen, dan gw kebagian nemenin beli barang2 buat si cowo. Tapi begitu apa yang dia mau tercapai, langsung tu orang dibuang jauh2. Cara yang kurang baik namun cukup cerdik.

Keempat, pastikan lo punya pengaruh. Misalnya lo anak pejabat, maupun petinggi kampus, tonjolkan dan pamerkan, kalo perlu ortu lo yang turun tangan nanganin langsung nilai lo. Sangat mujarab. Pastilah kalian juga sering liat yang kaya gini. Kalo lo bukan anak siapa2, deketin anak orang penting itu. pepet terus, jadiin pacar kalo perlu, pokoknya pastiin lo ikut terselamatkan. Kalau kalian bukan anak siapa2, ga kenal anak petinggi, ya nasib lo aja yang apes.

Kelima, berdoalah. Keajaiban datang kapan ajah. Siapa tau lo tiba2 jadi pinter... Atau dosennya yang jadi bodoh karena ngerasa lo pinter. Hehehehe...

Akhir kata saya ucapkan selamat belajar dan mengapa kalian masih membaca tulisan orang yang kurang pintar namun ngasih tips supaya pintar? Berarti anda benar2 bodoh membaca ini. Hahahhaha, just for fun yaaa... Namanya juga lagi stress di bagian saraf.. Otaknya lagi korslet...