Rabu, 21 April 2010

harapan itu ada


Hiks, sedih bangedh. Lagi dengerin lagunya avril, keingetan masa2 di papua. Kerjanya dengerin lagu dia. Mana tadi denger temen gw melahirkan disana. Jadi tambah kangen sama suasana tenangnya papua. Pagi buka jendela kamar langsung ngeliat pemandangan indah pantai diiringi deburan ombak yang bertautan. Anak2 kecil lari trus kalo mereka liat gw mereka teriak, 'kakak dokter,,kakak dokter'. Sore2 duduk di bawah pohon kelapa sambil nunguin anak2 manjat pohon. Sesekali naik sampan sambil ngeliat burung mambruk yang dengan santainya ditembak buat dimakan. Saat petang tiba, waktunya mancing suntung di dermaga. Kalo lagi beruntung bisa dapet banyak dan pesta suntung. Manis, berhubung fresh. Tapi kalo malem gelap, paling seneng kalo dah bulan penuh (purnama), biasanya kita duduk di luar, ngobrol sama mama2 sambil ngebakar ikan. Kangeeennnn...... Setidaknya gw pernah punya suatu masa dimana gw merasa waktu berjalan sangat lambat dan tenang tanpa ada riakan yang cukup berarti. Kalo sekarang? Perasaan gw kacau banged. Pasalnya, pasien gw pulang paksa dalam keadaan somnolen alias ga gitu sadar. Belum lagi dia abis operasi SC karena kejang (eklampsia), anak yg dia lahirin meninggal, dia masih demam, terakhir kena stroke pula. keluarganya sudah ikhlas. Tapi gw ga ikhlas. Gw mau nangis pas terakhir kali liat si ibu. Lord, bless her. Gw udah coba merawat dia. Kenapa manusia mau berhenti berharap? Miracles do happen.... believe it...