Sabtu, 17 April 2010

baca saja,,,


Mencari mimpi. Ga semua orang punya mimpi, ga semua orang berani bermimpi, ga semua orang berani meraih mimpi dan ga semua orang percaya sama mimpi. Kalo dirunut, mimpi gw apaan seh? Hm, waktu kecil mimpi pengen jadi pebalap, penyiar, penyanyi juga design interior. Tapi waktu dulu, iseng nulis di pintu kamar, dr. Tuti pake spidol permanen. Jadi kayanya tu tulisan patut dipersalahkan kenapa gw jadi dokter sekarang. Hahaha. Ga juga seh. Kalo ditanya kenapa gw mau jadi dokter, alasannya adalah: 1) iseng, 2) ngeliat kok dokter belagu amat (dokter 'wajah' gw tuh). Coba kalo kita pikirkan, betapa seorang dokter tuh ga ada apa2nya. Maksudnya gini, buat apa seorang dokter berbangga hati dan pongah? Seorang dokter harus menyadari betapa panjang perjalanan yang harus dibayar seorang pasien dengan penyerahan nyawa seorang manusia di tangan para dokter. Seorang dokter spesialis mengambil pasien dari kelas III yang notabene memiliki keuangan sedang menengah (kecuali yang pura2 miskin gara2 pelit). Mereka dengan ikhlas membiarkan badan mereka diperiksa (dipegang2 maksudnya, hehehe), disuntik, dipasang kateter, dijejali berbagai macam obat bahkan yang paling parah adalah dipotong bagian tubuhnya oleh seorang dokter. Dokter memiliki otoritas yang luar biasa. Ketika seorang dokter diakui, itu karena dia berpengalaman. Dan pengalaman itu berasal dari para rekanan yaitu pasien dan staf lainnya. Karena setiap orang unik, penyakit yang sama belum tentu mendapatkan pengobatan yang sama, dan itu hanya didapat dari para pasien. Jadi, hargailah pasienmu. Anggaplah mereka saudara kita. Kembali ke masalah tadi, mungkin dulu dokter wajah gw baik, tapi sekarang lupa ajah gimana caranya jadi baik. Hehehehe....

Kedua, ganti topik yaaa.. Makasih buat orang2 yang suka sama tulisan gw. Kalian pelipur lara buat gw. Padahal gw udah ngirimin naskah2 ke majalah tapi tetep ajah ga jebol2. Alhasil, jadilah blog yang entah udah keberapa lantaran suka lupa passwordnyah sehingga kecuali yang satu ini.. Mungkin gara2 passwordnya adalah nama anjing kesayangan gw. Hahahaha.. Ketauan deh.. Ganti ahhhhh..

Ketiga, gw lagi kesel sama orang2. Udah ke-3 kalinya dalam satu hari orang manggil gw suster. Sia2lah sekolah kedokteran 6 tahun, dah selesein S2, sekarang lagi ambil spesialis. Sabar.. Sabar..

Keempat, kok kerjaan gw ga kelar2 yah? Dah seminggu ini gw ga pernah makan siang. Baru makan pas pulang dari rumah sakit. Kerjaan ini itu ga tau kapan beresnya. Misalnya, bikin laporan jumlah pasien, ngurusin brevet, kompre, laporan pasien. Kapan belajarnyaaa??? Pas gw bilang gitu, temen gw ngeliatin gw. Dia bilang, lo belajar? Ga mungkiinnn... Hahahaha, kurang lebih bener tu orang.. Okelah, karena gw masih harus mengetik dan membuat turus2 makanya gw merasa harus menyudahi perbincangan kita (emangnya kita ngobrol yah?, kalian kan membaca, bukan mendengar gw ngomong??).

Akhir kata,,
People will forget what you said, people will forget what you did, but people will never forget how you made them feel....
yang artinya,,, Selamat sore,,,,