Sabtu, 30 Januari 2010

my rock fam \m/


Kalo disuruh menggambarkan gmn keluarga gw, kayanya semuanya tergambarkan dalam jingle keluarga gw yang diciptakan khusus oleh gw dan semuanya hanya tersenyum. Kira2 lagunya begini.. 'Di rumah ini ada banyak orang gila.. Ada mama, ada bapak, semuanya gila.. Semuanya jadi..orang gila". Ni lagu selalu bergema ketika salah seorang anggota keluarga melakukan ke'aneh'an khas keluarga gw. Bahkan keluarga gw selalu mengatakan, "eh, seteress or emang R'. R disini adalah kata dalam bahasa sumatra yang berarti gila. Hehehehe..

Jadi kita mulai dari bokap gw. Setiap kali bokap gw pulang ke rumah, bokap gw selalu bersiul dengan nada do-do-sol-fa dan gw menjawab dengan siulan bernada sol-fa-re-do. Bokap gw juga suka banget ngerjain nyokap gw, mulai dari main jitak2an, kejar2an sampe ngejekin nyokap gw dengan gaya khasnya, "kok dulu aku mau yah ma mama kamu? Perusak wajah anakku". Bokap gw orangnya terlalu kritis menuju bengis (piss,papita), kalo lagi marah hobinya ngomel. Lebih panjang tuh omelannya dari 10 gerbong kereta api kalo disatuin, beneran ini mah. Tapi beliau orangnya paling nyantai. Sama anaknya ajah bebas, mulai dari ga ada jam pulang malam bahkan kalo ga pulang sekalian juga ga ngaruh buat die, paling banter dia nanyain, "ada t4 parkirnya kan?". Yee... That'z my dad..

Kedua, nyokap gw. Hahaha, belun cerita ajah gw dah ketawa soalnya dia tipikal enyak2 konvensional abis yang menjunjung tinggi menikah cepat. Tapi beliau kaga konpensonal kalo soal fashion, dia tuh menjunjung tinggi rok mini mpe kacamata jengkol itemnye (fyi, doski punya 2). Karena hasrat nikah cepet yang ga kesampean makanya nyokap gw selalu jejelin kata2 nikah di telinga gw, nguping setiap kali ada telfon, ngintipin setiap kali buka laptop. Trus, entah kenapa nenek licah yang satu ini begitu centilnya, terutama kalo mau pesta yang dihadiri sama rival/ musuh bebuyutan/ calon besan yang dia pengenin. Biasanya mamita gw yg super antik ini bangun jam 3 buat nyobain baju (LAGI) dan ngegedor kamar gw dengan paksa buat jadi juri kecantikan. Tapi berhubung gw anak yang baik maka gw selalu memberi penilaian sangat memuaskan karena jaraaannnggg bgt buka mata pas mom lenggak-lenggok di kamar gw (biasanya diakhiri dengan pukulan tanpa bayangan sapu lidi karena gw ga buka mata, ckckck..ibu yang sadis). Hobinya nonton sinetron tapi ga pernah ngerti siapa dan gmn jalan ceritanya sampe buat pembokat gw marah2 (soalnya nanya mulu). Trus di matanye posisi tuh doggy kadang lebih tinggi derajadnye daripada anaknye, bayangin ajah.. kalo doski ke jakarte yang dia telfon so pasti soal anjing (udah dikasi makan blun? Dah ada selimutnya? Jangan lupa susunya disuapin yah bla-bla-bla), sementara kalo gw keluar kota even pas gw PTT dulu, beliau mana pernah nelfon. Ckckck.. Satu lagi, mamita gw ini hobiiii i i banged sakit, paling sering tuh maag, apalagi kalo stres. Tapi gw punya resep yang paling mujarab, gw tinggal bilang aja ada cowo yang nelfon dan sim salabim!! Nyokap gw lgs bangun dan seger. Emang cuma nyari perhatian ajah ni neli, hehehe....

Trus kakak gw, nah kalo kaka gw yg cowo hobinya ngedumel sendiri, ngomong sendiri kaya ga ada orang yang disampingnya. Pernah tuh suatu pagi gw ngintip dari kamar liatin dia yang lagi ngintip tetangga sambil ngomel2 ga jelas. Sungguh kelakuan yang aneh. Mana hobinya makaaaannn mulu. Jika ada bagian tubuhnya yang mau demo, pastilah perutnya coz bosen ngunyahhh mulu. Ada lagi kakak gw yang cewe, dia tuh sebel bgt kalo bokap gw dah bilang gene.."anak kecil kok dah punya anak?" soalnya bodinya tuh emang agak di bawah ukuran orang kebanyakan. Nah, kaka gw ini suka sok jaim dan bijaksana-bijaksini. Tapi pas lagi gelo mah dia sih sama ajah. Salah satu kebiasaannya adalah ngobrol. Dia tahan ga tidur 2 hari berturut2 cuma buat ngobrol dan parahnya adalah yang diobrolinnya tuh mertuanya dengan nyokap gw sebagai teman seperjuangan. Buset dah, kalo ngeliat mereka ngobrol di telfon, bokap gw dah pucet coz dia tahu pasti kalo tagihan telfon pasti menggembung kaya badan orang2 yang ada di rumah ini, hehehe.

Lain lagi cerita pembokat gw, dia tuh ga tau kenapa hobi banget di rumah gw. Dia dah jadi penghuni tetap rumah gw sejak gw masih SD sampe gw bangkotan dan ga laku2 kaya gene. Dan saking lamanya, kita tuh suka nurut apa yang dia mau. Misalnya ajah kalo kita lagi pengen makanan apa tapi dia ga mau, buntutnya kita yang ngikutin masakan apa yg dia mau masak. Ckckck, yg bos sapa seh?? Tapi temen2 yang suka nelfon gw pasti dah apal banged sama pembokat antik dan tiada duanya inih. Alesannya cuma satu, budegnya tuh tiada tara. Pernah tuh pas gw ditinggal berdua ma dia di bandung, gw kudu nangkring di mobil ampir 2 jam karena ni pembokat molor dengan tenangnya n ga denger kalo gw dah gedor2, nelfon dan ngebel rumah berkali2. Pdhl asal lo tau aje kalo qta tuh sengaja pasang speaker bel di kamar dia supaya dia bisa bangun kalo ada yang dateng, tapi itupun ternyata tidak mempan melawan pertahanan derajad kebudegannya.

Nah, kalo soal gw... Jelaslah kalo gw adalah orang yang paling normal di rumah. Hobi gw tuh membumi kaya nemplok di dinding dan memiliki kecintaan besar sama yang namanya nangkring di atas pohon. Belum lagi memiliki kreatifitas seni yang sangat tinggi, contohnya adalah tubuh ponakan gw yg tiba2 jadi bertato, wajah bonyok gw yg gw sangka kanvas atau grafiti di kaki gw. Hobi menyanyi gw justru harus disyukuri karena mumpung belum jadi terkenal makanya harus pada dengerin. Tapi seinget gw hanya satu orang yang ga bisa mentolerir suara gw, yaitu ibu kost gw di papua yang bahkan hampir mengusir gw lantaran suara gw yang ngalahin suara adzan. Ckckck, anak yang berbakat, bukan??

Well, itulah sekilas keluarga gw. Sebenernya itu hanya lapisan paling atas dari keajaiban keluarga gw tapi kalo gw ceritain semua bisa panjang dan gw juga dah ngantuk sangatttt. Gmnpun mereka adalah bagian idup gw walaupun gw tereak2 pengen nyokap kaya lady diana (kok yang ada kaya fitri tropika versi tua?), bokap kaya brad pitt (bokap gw yang lebih mirip brad kejepit), kakak kaya angelina jolie tapi lebih mirip lollipop atau kakak cowo gw yang mirip sama lambang ganesha dilihat dari kelengkungan perut.. Gmn jg, walau orang kata gmn, keluarga gw emang paling yahud parahnya, wkwkwk... Pokok'e poll.. U rock lah!! yey!!!!