Minggu, 24 Januari 2010

diary seorang malaikat


Dear diary..
Maap ya diaryku sayang kalo beberapa hari ini aku ngga nyentuh kamu. Iya nih, ini semua gara2 aku sibuk banget soalnya anak asuhku yang satu itu bener2 ngerepotin. Tiap hari addaaa ajah yang bikin aku senewen. Untung aja aku malaikat jadi ga perlu deh krim anti aging buat keriput di wajah gara2 mikirin anak itu. Kamu tau ga, tiap hari kerjaan anak itu ngeluuuhhh melulu. Emang sih akhir2 ini DIA ngasih beban yg agak sedikit lebih berat tapi ternyata bebanku lebih berat karena mesti ikutan menanggung n ngangkat supaya si anak ga terlalu berat bebannya(ehm, berat badannya jg berat kok diary..).

Kalo dipikir2 emang sih selama ini dia udah berusaha dan berdoa tapi ternyata cobaan banyak. Pas dia tau semua ngga berjalan sebagaimana mestinya, dia mulai deh bikin aku senewen. Kenakalan dan jaman jahiliahnya keluar lagi deh. Repot deh akyu bikin dia sadar. Banyak jalan udah aku lakuin tapi pikiran dia tetep terfokus sama hal yang jelek2. Padahal dia ga tau aja bahwa SETIAP SAAT ada seseorang alias “DIA” yang selalu nanyain tentang anak itu. Aku jadi pusing. Yang satu bikin aku repot dengan masalahnya eh yang SATUNYA (DIA) lebih bikin repot lagi karena selalu mendesak aku buat mastiin bahwa anak itu baik2 saja dan aku akan selalu membantu anak itu. Anak itu ga sadar kalau SETIAP SAAT DIA selalu memantau keadaan sang anak. Tapi paling repot klo laporan sama DIA yang overprotektif diary, soalnya anak itu adalah anak kesayanganNYA.

Anak itu seharusnya bersyukur karena DIA adalah BAPA anak itu. pas ada masalah DIA selalu mengingatkanku untuk memberitahu jalan mana yg benar tapi pas aku kasih tau sama anak itu eh si anak gemblung malahan ngambil jalan seenaknya, buntutnya lagi2 aku yang dimarahin DIA. Aduh, rasanya mau resign ajah jadi malaikat. Cuapek booo..... Tapi kamu tau kan diary kenapa aku masih bertahan sama kerjaan yang ngga enak inih? Itu tuh karena aku suka sedih sering liat DIA termenung sendirian. DIA selalu dan ngga pernah berhenti ngeliat anakNYA itu tapi anakNYA seringgg bgt ga mau liat DIA. DIA selalu bilang DIA sayang tapi anak itu malahan bilang DIA jahat karena biarin anak itu berjalan sendirian. DIA selalu membelai anak itu setiap malam tapi pada saat pagi anak itu bahkan ngga inget sama DIA. DIA ngasih apa yang paling berharga buat anak itu yaitu nyawaNYA tapi anak itu malah memalingkan mukanya hanya gara2 DIA nggak mau ngabulin sebuah permintaan kecil. Terkadang memang DIA menutup pintu atas permintaan si anak, tapi kamu tahu nggak diary kalau DIA tuh udah nyiapin sesuatu yang jaaauuuuuhhhh lebih bagus dari permintaannya, si anak ajah yang nggak mau ngerti dan ngga sabaran. Kadang2 jengkel juga sampe pengen deh aku ngejitak anak itu, tapi u know lah kalo DIA udah ngejitak aku duluan sebelum aku ngelakuin itu sama si anak. Puff..

Tapi yang bikin aku miris adalah saat dimana sang anak nangis, menjerit, bertanya kenapa semua ini boleh terjadi pada hidupnya dan putus asa, waktu itu aku liat airmataNYA juga mengalir sambil ngomong, ”AKU tahu bagaimana rasanya anakKU, AKU mendengarmu, merasakan itu dan AKU tidak akan tinggal diam. TanganKU cukup panjang untuk menolongmu, hatiKU luas untuk mengasihimu, cintaKU terlalu besar dan kekuatanKU lebih dari cukup untuk membantumu. Lihatlah, AKU bekerja dalam hidupmu, anakKU tersayang..” waktu itu aku sadar bahwa aku dibutuhkan untuk menjadikan anak itu menjadi seseorang yang luar biasa karena anak itu adalah anak SANG BAPA. Lihatlah diary bahwa aku akan menjadikan semuanya itu terjadi. Btw fyi, pas DIA nangis trus aku mau ngasih tissue eh malah ada yang bilang, “ga papa, kelilipan ajah”.. cha!!! ^_*
Happy sunday....