Kamis, 21 Januari 2010

titisan surga


Weits, agak repot nih kemarenan. Beneran, bikin repot kalo wahana ngenet ngadat. Beberapa hari ini entah kenapa jaringannya lagi ngadat, kalo ke hotspot lagi ga da waktu (sok sibuk dot com). Alhasil repot sendirian pas lagi nyari bahan. Tapi ada juga hikmahnya, gw jadi bisa mengunjungi sang titisan surga yang kisahnya dimulai dari suatu kejadian beberapa bulan yang lalu..

Beberapa bulan yang lalu salah seorang temen lama yang biasanya kalo gw telpon ga pernah ngangkat eh mau ngajak ketemuan, katanya bentaaarrr ajah..cuma sejam deh...(kan gw sibuk, hoek..). Padahal males banget tuh mau ketemuan ma dia, dia tuh anaknya manjaaa bgt, kalo ada perlunya ajah bae. Tapi karena pada dasarnya gw emang bae, alhasil hari ini gw nemuin dia. Pertama kali liat dia.. Doenk..perutnya ndut yah?? Kok agak mirip gw? ;p tapi kayanya dia bengkaknya merata sementara gw semok2 terfokus pada bagian perut gt deh. Intinya adalah dia ternyata hamil diluar nikah..kalo itu sih hari gini udah biasa.. Trus yang ngehamilin adalah kaka kelas gw.. Itu juga biasa.. Trus kaka kelas gw minta diaborsi aja biar ga ‘berjejak’ katanya.. (padahal kan profesinya sangat menjunjung tinggi arti kehidupan...... alias sejawat ma gw) hm, ini mulai ga biasa. Tapi yang agak sedikit ga deket dari biasa pas dia ceritain kronologis semuanya.. Dalam hati gw mikir, kok ke gw sih ceritanya? Mane gw tau tu orang tidur sama siape aje? Yg pasti bukan sama gw.. Kalo sama gw ga sampe HIV, maksimal candidiasis lah.. hahahaha..(becanda..). Tiba2 hal yang ga biasa terjadi. Dia megang gw trus dia maksa gw duduk dulu n bilang,”plis cut.. anterin gw aborsi.” Kontan gw bengong, ga tau mau ngomong apa. Karena bingung mau ngapain makanya gw pesen makanan lagi walo barusan dah makan. Kita diem aja dan sepanjang makan (lagi) gw coba melihat dari berbagai sudut pandang. Pertama gw memposisikan diri sebagai kaka kelas gw...dia 'merasa' benar dengan sikapnya yg mempertanyakan apakah itu anaknya dan terpojok coz jelas menikah dg temen gw adalah suatu hil yang mustahal karena ortunya masih megang ke‘turunan’ trus ortunya mana mau nerima hal begini, ditambah lg dia belum siap buat jadi suami, sekarang malahan disuruh jadi ayah..belum lg dia masih punya mimpi buat meniti karir dan ambil spesialis lagi. Dari sisi ortunya kaka kelas gw.. jelas menikahkan anak kebanggaannya dengan temen gw adalah aib makanya mereka 'merasa' benar ketika mendorong temen gw buat aborsi dan katanya biaya aborsi ditanggung mereka, dan kembali 'merasa' benar untuk menikahkan kaka kelas gw dengan cewe tajir dan se'keturunan'. Di sisi temen gw, dia merasa benar untuk memilih jalur aborsi karena dia merasa hidup ini ga ada artinya lagi. Pernah temen gw mencoba untuk bunuh diri namun pada akhirnya temen gw sadar dan maksa mau mempertahankan bayinya dan pada kenyataannya akhirnya kaka kelas gw mau menikahi temen gw hanya sampai anak mereka lahir tapi dengan kompensasi mereka ga boleh ketemuan setelah mereka menikah bahkan setelah bercerai nanti, putus hubungan antara anak itu dan keluarga kaka kelas gw... plus ga boleh minta tunjangan apapun untuk anak itu.. padahal asal tau ajah, bokapnya temen gw udah lama meninggal dan selama ini biaya keluarga mereka ditanggung sama temen gw tapiii sekarang temen gw itu harus keluar dari tempat kerjanya karena tu cowo minta temen gw yg keluar (biar ga ketauan karena mereka kerja bareng trus si kaka kelas gw ini ga pengen orang lain tau menahu soal inih, katanya bisa menghambat karirnya..?????).

Yg gw pertanyain disini, manakah batasan benar dan salah? Udah mulei kabur ya?? Bener ato salah itu bener2 relatif tergantung dari persepsi tiap orang. Sekarang temen gw nanya, apakah benar mereka melakukan semua ini karena cinta? Hm, waktu itu mereka pasti merasa benar itu alasannya (kalo gw sih mending jawab itu salah sang feromon=)). Gw ga mau nyalahin siapa2 disini, toh gw jg bukan orang yang baik (cuman cukup baiklah...eh, di atas rata2 deh...hm, baik banget kayanya..;) Gw tau kalo ini adalah hal yg sulit buat ditanggung apalagi buat nyeritain ini ke orang2 yang biasanya reaksinya hanya menyalahkan karena mereka lagi-lagi 'merasa' benar dan selalu lebih baik (mungkin itu sebabnya temen gw lebih milih cerita ke gw kali yah, secara gw males komentar soal orang laen)..

Pelajarannya, curigailah teman lama yg tiba2 menghubungimu dan memaksa bertemu!!;p Pilihannya ada dua: (1) dia lg ada masalah besar dan membutuhkanmu atau (2) dia adalah anggota MLM dan justru kaulah yg berada dalam masalah besar.. trus....pakailah kondom kalo udah ga kuat nahan.. (kalo bisa sih jangan yah,, tapi..hmm, sst...cm buat keadaan mepet bgt deh, hehehe). Nah, kemarenan gw menjenguk temen gw ini (secara anaknya dah 2 bulan dan gw baru ngunjungin sekarang, maap yaks..). Anaknya bener2 mirip bapaknya... Ga perlu tes DNA kan? (fyi, pas mau dikeluarin dari tempat kerjanya, si kaka kelas gw malah bilang itu bukan anaknya trus minta tes DNA segala). Tapi gw salut sama temen gw yang dulunya manja sekarang jadi begitu tegar. Dia bilang dia akan berusaha sekuat tenaga buat mempertahankan anak ini biar sekolah layak dan jadi dokter bedah tulang. Dia bener2 berjuang walau perjuangannya harus dibayar mahal dengan tetesan air mata dan penyesalan. Bahkan dia tetap mendukung mantan suaminya setelah perlakuan jahanam itu. Tuhan memang memiliki rencana yang indah walau itu berasal dari suatu kesalahan. Sama seperti vincentius christian teguh yang tersenyum layaknya malaikat dari sebuah kesalahan maupun penolakan papanya. Semoga vincent bisa jadi anak kebanggaan dan baik ya sayang..