Selasa, 17 April 2012

Geng motor?

Adakah tempat yang aman? Akhir-akhir ini marak sekali berita tentang geng motor yang sangat meresahkan masyarakat. Bayangkan saja, 7 tempat secara berurutan digerayangi, 3 korban meninggal, dan entah berapa banyak yang luka-luka. Aneh, kok bisa yah tampak terkoordinir seperti itu? trus selama ini trek-trekan kenapa dibiarkan dan rutin dilakukan? (ada cerita lucu deh, saya tahu di bandung itu ada jalur trek namun jika ada razia maka daerah itu bersih,, berarti mereka tau dong ;p -> polisi mungkin murah info :p) trus,, kok bisa yah mereka melakukan semua itu, dengan jumlah yang cukup besar 100-200 orang beriringan, bahkan salah satu tempat itu berjarak 30 meter dari kantor polisi bahkan kantor polisipun dilempari. Loh, kemana yah polisi itu? Dan ini terjadi bukan hanya di jakarta, namun di beberapa daerah di Indonesia. Dan.. Mereka tampak bangga sekali menyebut diri sebagai anak motor.. Siapakah anak-anak ini? Umur masih belasan, bertindak anarkis tidak beralasan, dan satu hal yang pasti... mereka kurang "pendidikan"..

Saya melihat,, Ada pengakuan seorang ibu yang anaknya didapatkan mati dan satu lagi patah tangannya terkena senjata tajam. Okeh, kita semua terharu.. Namun pertanyaan saya,, kemane aja bu sampe anaknya bisa keluar malem-malem gitu? Dan berdasarkan pengakuan, bahwa mereka sudah beberapa kali datang. Nah, tampaknya kita semua perlu untuk introspeksi diri..

Para orang tua, hendaknya lebih memperhatikan anaknya.. Pantaulah pergaulan mereka.. Beri pendidikan yang sebenar-benarnya, toh yang paling mendapat dampaknya adalah orang tua, kan?
Para aparat, tolong untuk bekerja dan bukan untuk me"nutupi" atau bahkan mem"back up" dan bergerak cepatlah pak,, Alasan mereka adalah: polisi kurang sumber daya manusia.. Apa perlu keluarga anda sekalian yang menjadi korban?
Para anak geng motor,, plis deh,, kalo mau balapan,,, balapan yang benar di tempat yang tepat, arena yang pada tempatnya. Saya rasa seorang pebalap yang sejati tidak akan seperti itu..

Jangan hanya menyalahkan satu pihak, semuanya juga harus introspeksi diri dan kita sebagai warga sebaiknya hati-hati dan tingkatkan keamanan daerah kita masing-masing.. Yuk kita coba berbenah, dimulai dari lingkungan yang paling kecil..





gambar diambil dari waspada.co.id


stay in peace, yaa ^^v GB