Selasa, 24 April 2012

Book day

Gw punya keinginan punya satu ruangan library di rumah gw nanti,, Hihihi,, entah kenapa pengenn banget punya tempat cozy yg enak buat baca di dalem rumah sendiri dengan pandangan keluar ruangan yg asri *ngarep*.. Knp tiba2 gw punya keinginan kaya gt? Karena hari ini adalah hari buku!! Yup, hari ini. Budaya membaca merupakan salah satu yang kurang dimiliki oleh bangsa ini. Tapi akhir-akhir ini gw sangat bersyukur karena ternyata membaca kini mulai menjamur di kalangan anak muda karena disajikan dengan konsep cafe yang cozy dan ditandai dengan kian maraknya penulis lokal dan peminat pembaca yang meningkat. Dan kali ini gw akan bahas tentang beberapa tempat yang asik,, mungkin bisa jadi salah satu tempat buat kita menghabiskan waktu yang bermanfaat di tempat yang nyaman,,

Tempat yang terletak di bilangan kemang ini punya nama reading room,, tempatnya nyaman, ataupun juga the U coffee yang ada di tanjung duren jakarta (bisa buat maen juga, hehehe).. Nah, berhubung karena gw lebih banyak menghabiskan waktu gw di kota bunga atau paris van java maka gw juga akan menunjuk tempat yang bisa dijabanin buat baca. Salah satunya adalah di zoe corner yang terletak di daerah dago, tepatnya di jalan pager gunung. Sekedar cerita, tempat ini adalah tempat "pelarian" gw paling sering pas lagi ngerjain tesis dulu.. Atau juga pengen baca buku luar? Reading lights aja tempatnya, di daerah bilangan siliwangi. Nah di tempat ini kita bisa beli buku impor second dengan harga murah atau bisa menjual buku kita disini. Ada juga tobucil n klabs yang terkenal dengan klub dan kegiatan membaca, menulis dan teman-temannya. Aduh, maap yah buat orang yang tinggal jauh dari jangkauan tempat-tempat tadi itu karena gw hanya tau tempat disitu dan harapan gw mudah-mudahan makin banyak deh tempat yang bisa disantronin buat menumbuhkembangkan budaya membaca,, selamat membaca teman,,

pengeenn,,, hahahaha