Rabu, 11 Maret 2015

(No Title)

Dulu...
Gw ga punya cita2 jadi dokter, gw tergila2 sama arsitek, desain interior dan semacamnya.. Dari jaman SD, gw dah hobi bikin sketsa desain rumah. Pas SMP, gw bukan tipikal gadis mainstream yang sukanya beli majalah remaja, gw lebih milih tabloid atau majalah tentang rumah.. Bahkan sampai sekarang, gw suka membayangkan bentuk-bentuk rumah dengan tata ruang yang apik.. Gw merasa bahagia kalo berhadapan sama informa, IKEA, vinoti dan teman2nya.. Memilih porselen, gagang pintu, melihat desain rumah, sampai melihat bangunan yang mulai dari nol.. Makanya gw terbiasa sama tanah dan teman2nya.. Dan ini tentu berdampak sama selektifnya gw memilih rumah untuk ditinggali.. Agak picky.. Kalo klian kenal dan pernah ke rumah gw, pasti tau kalo gw itu sangattt picky dan pilihan gw lumayan.. Soalnyaaa... Buat gw, rumah bukan hanya sebuah bangunan.. Dan gw percaya, milih rumah itu sama pentingnya kaya milih jodoh! Itulah ketertarikan gw soal rumah.. Huftt.. Entah mengapa dunia begitu kejamnya mempermainkan sampai gw terdampar jadi dokter.. Wkwkwkwk.. Alhasil, semua harus disimpan dalam hati saja..

Ngomong soal rumah, gw suka rumah yang sekarang gw tempatin.. Lokasi strategis, deket ke pasar, nyaman, bersih, fasilitas ok, deket ke dua mall, dengan lahan yang juga ada tamannya.. Taman di depan tepat depan kamar utama (which I love so much, tiap pagi gw buka jendelanya.. Seger tenan!) dan taman belakang dengan jendela.. Terbukaaa... Nah, yang ini yang paling gw sukaaaa....

Punya taman kecil di belakang rumah memang memberi sensasi tersendiri.. Pertama, karena dapur gw tepat disebelah taman, otomatis panas, bau ketika memasak akan hilang. Kedua, tempat itu menjadi tempat yang asik untuk duduk-duduk, bukan saja untuk gw dan si bocah tapi juga untuk burung gereja yang rajin hilir mudik serta sesekali kupu-kupu cantik.. Ketiga, si kecil dulu berlatih jalan disana.. Well, itu alasan yang sangat penting (pada masanya). Sekarangpun dia masih suka main di taman..

Tapi... Susahnya kalo dah musim ujan gini.. Kecepatan pertumbuhan rumput liar meningkat drastis.. Alhasil, taman gw jadi penuh sama ilalang dan rumput nakal yang cukup mengganggu. Berhubung gw sekarang dalam masa liburan, makanya gw sempetin buat berkebun! Dengan berbekal sarung tangan dan kantong sampah besar, jadilah gw cabutin taneman liar itu!


Bisa dilihat kalo sebelah kiri itu sudah lebih bersih (dah gw cabutin rumput yang liar2) tapi yang sebelah kanan masih full sama taneman nakal yang bertengger.. Ish.. Ish.. Ish.. Ganggguuuuu banget! Alhasil singsingkan lengan buat bersih2.. Si bocah? Awalnya semangatttt... Sampe pake topi segala buat "bantuin" mamanya.. Trus dia sibuk bawa sepeda roda tiganya dan alhasil jatuh dengan sukses karena jalannya yang bebatuan.. Dia bertanya, ma.. Jalannya rusak! Hahaha.. Dia tampak sangat menikmati bermain di taman.. Dan.. Akhirnya bersih juga!!! Hahahhaa... Senangnyaaaa...


Ok, saya mau ngepel lantai dl trus lap2 kaca yaaa.. Ingat, rumah yang bersih menghalau dari berbagai penyakit dan binatang nakal! #enyak2sekali *ibu2 itu kerjanya 24/7* hehehe..