Kamis, 27 Maret 2014

Penculikan bayi

Hari ini gw mau spekulasi.. Membumbung tinggi dengan imajinasi..

Seperti yang ada di berita bahwa beberapa hari yang lalu ada seorang bayi perempuan yang dibawa kabur bahkan saat usianya baru 10 jam di salah satu rumah sakit di Bandung, baiklah lebih dipertegas ini rumah sakit tempat gw mengabdi dan lebih tepatnya adalah rumah sakit daerah rujukan satu jawa barat.. Kalo lo masih ga ngeh dimana, itu namanya keterlaluan bro.. Tinggal googling aje apa susahnye.. hehehe.. Tapi jujur yah, ini berita paling..Waw..  Satu, karena gw enyak2 jadi ga kebayang giman rasanya ibu dari si bayi. Jujur aje, pernah tuh pas lagi nyetir gw membayangkan dalam posisi si ibu. Eh, yang ada di dalem mobil gw sukses nangis-nangis sendirian ga jelas. Sekarang lo mengerti kan kenapa gw "berbeda"? Gw tuh sensitif.. Hihihi... 

Jadi, dari gosip yang beredar.. Si pelaku ini niat banget. Kenapa gw bilang niat? Soalnya, katanya... Ini berdasarkan hasil investigasi gosip pergosipan... si ibu baby yg diculik ini (kita sebut si A) pernah merasa melihat si penculik (kita sebut si B). Mungkin si B itu melihat situasi dan kondisi dahulu. Mempelajari medan, istilah kerennya. Trus, katanya lagi... Si B ini "visite" ke kamar si A (berhubung si B ini katanya berpura-pura menjadi seorang dokter). Dia meminta mahasiswa kebidanan untuk mengganti bedong baby. Beberapa saat kemudian si B datang lagi dan menyuruh si A untuk membersihkan pakaiannya karena baru melahirkan jadi darahnya masih ada dan meminta suami si A untuk membantunya di kamar mandi. Kebayang aje, masa ke kamar mandi sendirian, gw aja pas melahirkan baru sendirian jalan tanpa bantuan ke kamar mandi hari ketiga abis operasi.. Nah, pas keluar dari kamar mandi, si B sudah menghilang dengan anaknya. Dari kamera CCTV katanya ada wanita berkerudung putih dan berjas putih. Entahlah CCTV yang mana karena jarang loh benda itu gw liat, hanya beberapa tempat ajah, ga semua ruang perawatan ada, di tempat gw ajah kaga ada.

Sekarang, bagaimana itu bisa terjadi? Dibutuhkan mental baja dan keinginan sangat kuat kayanya. Entah setan darimana yang menyusup ke diri sang penculik. Ini salah siapa? Masyarakat berkomentar berbeda.. Ada yang bilang gini, RS kok bisa kebobolan? Ada yang bilang emang ga ada yang kenal yah sama dokternya? Wah, dokter kurang gaul kalo komennya beginih.. Ada yang bilang mestinya anak bayi itu diikutin terus.. Emang sih, dulu pas baby NLO lahir kayanya orang2 pada ngikutin dia dan setibanya gw di kamar, gw langsung minta dia dateng, pokoknya full..

Tapi memang masalah bayi ini merupakan masalah yang kompleks. Bayangin ajah, mulai dari bayi ketuker, penculikan, penjualan bayi.. Ada apa dengan bayi? Bisa kayanya kita bikin sinettron bayi yang hilang.. Bayi itu sering jadi bahan jual beli. bayi dihargai puluhan juta karena ga jarang orang ga bisa punya anak. Buat adat timur kita, keturunan itu penting makanya masalah bayi itu menjadi masalah yang cukup besar.

Pak polisi, tolong bawa bayi felisia itu kembali. Ga kebayang, mestinya dia berada dalam dekapan hangat sang mama sambil nenen ASI. Dia pasti hanya dapat susu formula, itupun kalo ga diapa2in, namanya juga orang jahat... Pasti si bayi ketakutan.. Sedih.. Ga kebayang jg gimana peraasaan sang mama yang bahagia naak lahir tapi diambil begitu saja, gimana perihnya payudara yang penuh sama ASI tapi anaknya sudah tidak disampingnya. Kebayang mungkin saat ini dia sedang memeras ASI sendirian, menaruhnya di kulkas, berharap suatu saat anaknya akan datang dan meminumnya.. Semoga sang penculik diampuni dosanya...