Senin, 09 Juli 2012

Baby blues

Buat seorang yang melahirkan, pernah ga sih kalo kita seperti merasa tidak mampu untuk mengurus bayi yang telah kita lahirkan? Mungkin ga seekstrim kaya yang di majalah dimana sang ibu sampai ga mau ngeliat anaknya sendiri.

Nah, gw ngerasain hal yang sama. Perasaan gw bercampur, mulai dari perasaan bersalah kenapa gw ngelahirin anak ini dalam keadaan gw masih sekolah jadi otomatis pasti bakalan gw tinggalin, perasaan ketakutan karena bapaknya yang nun jauh disana. Gw takut setengah mati dimana gw ngerasa sangat berhutang kasih sayang buat anak ini. Dia akan kehilangan saat-saat sama papanya yang tinggal jauh, ketakutan gw bisa ga ngasih yang terbaik buat dia, apa gw bakalan punya waktu buat dia. Segala hal bercampur jadi satu. Setiap kali liat muka dia sebenernya pengen banget nangis. Dan kalo mandi gw suka nangis (biar ga keliatan sama orang-orang). Tapi dia juga pasti ngerasain perasaan yang gw rasain, makanya gw kadang suka nahan air mata gw di depan dia walo kadang ga kebendung juga. Pertahanan itu kadang jebol. Ya ampun,, rasanya setengah mati buat ngebangun perasaan percaya. Dikit nangis, gw langsung stres. Baca buku, referensi, nanya temen. Pokoknya bener2 bikin gw ngerasa jadi kaya orang bego. Tolol binti toil.

Harapan gw cuma satu, bertahan ngadepin perasaan ini. Kalo gw ga kuat, pasti laki gw juga khawatir. Gw baru sadar kalo gw bener-bener butuh dia di samping gw. Dari gw pacaran, gw ketemu cuman week end doang sama dia. Pas abis nikah, hanya satu setengah bulan gw sama dia, itupun juga week end dan saat dia pergi, 6 bulan lamanya gw ga ketemu sama dia. Tapi ternyata, setelah gw setiap hari ketemu sama dia (berhubung doi cuti), gw ngerasa sangat membutuhkan dia. Walo kadang dia kaga ada gunanya juga sih (tiap jam gw ngasi susu buat si kecil) tapi ngeliat dia ada di sebelah gw aja, ngeliat kalo dia perhatiin anaknya, gimana cara dia main sama anaknya, tatapannya yang sejuk. Rasanya udah jadi kekuatan gw buat bangun setiap malem. Badan gw lelah, tapi gw ngerasain kekuatan yang lebih. Gw sadar kalo laki gw paling ga tahan bangun-bangun bentar tapi ternyata dia bisa dan dia bener2 cepet buat belajar cara ngegendong, ganti popok, bahkan dia yang sangat intens. Dia minta gw pompa ASI lantaran dia takut kalo jumlah yang diminum kurang karena pas awal lahir emang beratnya turun drastis karena ASI kurang berhubung bingung puting. Berapa cc bener2 diperhatiin, sampe beli timbangan segala. Dan dia sangat memperhatikan detail. Support moril. Itu yang ga bisa diganti sama siapapun juga. Suami gw. Kekasih hati gw. Gw pengen kuat ngadepin ini semua. Walau dia ga ada di sebelah gw. Gw mau bilang makasih buat semuanya. Gw akan berusaha buat tetap tegar karena gw tau dia lebih berat penderitaannya. Tuhan, ini adalah rencanaMu. Ini adalah pilihan kami. Luruskan jalan kami. Persatukan keluarga kecil kami secepatnya. Mudahkan jalan kami, lapangkan rejeki kami, didik anak ini seturut dengan kehendakMu.. Dan untuk suamiku,, Terima kasih.. Cinta dan kasih kami selalu menemanimu. Peluk hangat kami tidak akan sejauh jarak itu. Karena doa kami selalu menyertaimu... Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Aminnn...