Minggu, 04 Mei 2014

Minggu asikkkk

Minggu ini di gereja gw, GKI Maulana Yusuf Bandung temanya adalah nuansa indonesia timur.. Para majelis, pendeta, song leader dan pemain musik menggunakan atribut atau pakaian dari daerah timur.. Yang spesial kali ini adalah dipandu dengan musik full, mulai dari drum, piano, gitar, saxophone dan biola.. Rame!!! Asikkk!!! Ga lupa doa, pembacaan alkitab pake bahasa dari daerah timur.. Persembahan pujian datang dari grup MY Mom.. Para ibu ini membawakan lagu yang juga dari imur.. Seneng deh liatnya.. Musik dan lagu minggu ini juga dibawakan dengan asik! Salut deh buat pemain musik yg dari GKI Serang.. Makasih ya pelayanannya.. Kl tema kaya gini, gw inget pas kebaktian di papua dulu.. Mau ke gereja aja, gw harus mendayung.. Jalan kaki dan gereja jauh dari kata mewah.. Bahkan hanya beratap sabut, kursi tua, tidak bersemen.. Orang yang datangpun tidak memakai alas kaki.. Tapi teman, taukah kalian bahwa Tuhan tidak melihat rupa? Pujian persembahan dibawakan dengan luarrr biasa.. Suara mereka bagai datang dari surga.. Jangan harap ada alat musik, tepukan tangan sudah lebih dari cukup membuat suara yg indah hingga gw nangis.. Suara mereka bagus, lagu daerah yang sederhana namun begitu menyentuh.. Kekeluargaan yang luar biasa.. Tuhan ada dimanapun kita berada.. KasihNya tidak melihat rupa.. Jadi kangennnn... Hiks.. Oh iya, Hari ini juga ada baptisan anak.. Seperti biasa, buat org batak ini adalah kebanggan, pride.. Ada tuh salah satu grup dari salah satu marga.. Makasih ya pelayanannya.. Pasti deh pada pesta di rumahnya..

Sedikit kritik, dulu pas si unyu dibaptis, kami cuma makan biasa.. Ga ada spesial.. Karena itu urusan ke Tuhan.. Beda sama dulu pas gw baptis maupun sidi yg makan besar2 panggil keluarga besar.. Buat gw gpp kalo mmg buat memuliakan Tuhan.. Tapi jujur, akhir2 ini kok salah fokus yah? Ibu2 ini menggunakan ajang baptisan untuk pesta, pake kebaya blink blink plus emasnya, nakan2 yg intinya cuma buat.. (Maaf) pamer.. Pengen terlihat "wah" dan hebat.. Hmm.. Sorriiii bgt,., tp buat yg satu ini saya ga setuju.. Makan2 boleh, tp kok mbok ya ga usah berlebihan.. Ini urusan dengan Tuhan, bukan dengan manusia.. Makanya saya waktu dl hanya pakai baju biasa berwarna putih.. Saya bukan aliran mainstream yg pake makeup 10 cm dengan sasak rambut setengah meter dan tusuk emasnya.. Bukan karena saya tidak punya, tapi karena saya tidak mau.. Buat saya, Tuhan jauh lebih penting.. Lagipula Tuhan jauh lbh kaya, ga guna mempertontonkan kekayaan pada manusia.. Ini hanya sekedar kritik..

Namun, keseluruhan dari minggu ini saya terberkati. Semoga minggu ini juga bisa memberkati kita semua.. Berikut ini adalah lagu asli dari Rote, lagu sederhana namun dalemm.. Bless ya!




Saya mau ikut Yesus..
Saya mau ikut Yesus.. 
Sampai slama-lamanya..
Meskipun saya susah...
Menderita dalam dunia..
Saya mau ikut Yesus..
Sampai slama-lamanyaa...