Rabu, 25 Januari 2012

my biggest fear

Berhubung gw udah selesai mencuci pakaian dan belum memiliki niat untuk menyetrika dua tumpukan pakaian itu, gw memilih untuk membuka laptop dan menulis. Hari ini, entah mengapa suasana poli padat merayap karena dokter yang standby di poli umum hanya dua orang (yg bener2 stay di poli), hal ini terjadi berhubung para dokternya banyak yang masih cuti lantaran imlek kemaren, ada yang maju ilmiah ataupun mengurus visa (berhubung WNA). Alhasil cuapeknyooo,,, Tapi kali ini gw akan membahas tentang ketakutan terbesar gw. Hal ini gw angkat karena salah satu pasien gw kayanya depresi berat karena tau dia stroke, bahkan untuk dilakukan CT Scanpun dia ketakutan luar biasa karena dia pikir bisa mati gara2 dilakukan CT Scan (?!?!). Dan inilah ketakutan terbesar gw:


1. Ditinggal...
Entah mengapa, dari kecil gw paling takut ditinggal (perpisahan). Gw paling ga bisa ketinggalan. Bahkan gw berfikir, lebih baik gw yang meninggalkan dibandingkan dengan gw yang ditinggal. Selalu mimpi buruk gw itu ditinggal. Dari SD mau ke SMP, ke SMA atau kuliah, gw selalu nangis karena akan meninggalkan semuanya. Pernah tuh waktu SD, setiap mau pulang setiap murid harus menjawab soal dahulu. Dimulai dari yang paling depan atau dari hufuf pertama namanya A. Dulu gw selalu teriak2 pengen pulang duluan, namun berhubung karena duduk gw paling belakang dan huruf pertama nama gw adalah T,, gw dapet jatah jawab terakhir.. gw ketakutan ngeliat yang lain pada pulang,, makanya sering gw teriak paling kenceng "SAYA TAU JAWABANNYAAAAAA" (sambil berdiri ke atas kursi dan loncat2), kalo ga dipeduliin, gw tambah heboh loncat dan teriakan gw sangat membahana sampe semuanya pada ngeliatin gw. Karena gurunya BT denger gw teriak terus makanya gw selalu boleh pulang duluan. Tapi nasib kini berkata lain, gw malah dengan suksesnya ditinggal suami gw.. Belum lagi masalah cuti yang bikin gw jadi ketinggalan semesteran sama temen2 gw (makin lama sekolah, makin lama ditinggal, makin stress hehehehe).. Semoga semuanya punya jalan keluar yang terbaik.

2.Dimarahin
Gw paling serem kalo ngeliat laki gw marah2, tapi kadang pas dia marah, gw malah lebih ganas dari dia.. Hehehhe, piss yoo.. Cuma terkadang keras kepala gw melebihi logika. But fyi, sebenernya gw takut banget liat dah marah. Mukanya itu,, galak.. Kalo marah, dia tuh harus didengerin sampe dia puas ngomong dan ngomel. Tapi gw kesel jg karena seringkali dia mikir gw ketiduran pas lagi diajakin ngomong *tepok jidat*

3. Binatang


Bukan,, Gw ga takut sama binatang lucu inih,, Gw tuh takut ngeliat uler dan segala macem binatang melata lainnya, kecoa dan tikus!! IIhhhh,,, amit2 dah ngeliatnya. Jangankan ngeliat aslinya, ngeliat bonekanyapun gw dah ketakutan.. Waktu kecil sering banget dikerjain cowo2 tengil yg iseng bawa mainan dari karet. Otomatis gw teriak, lari2 padahal tau itu hanya mainan atau bonekanya. Tapi pembalasan setara kok,, keesokan harinya gw masukin kepala anak bandel itu ke dalam ember dan gw gebukin.. Rasain!!

4. Karet gelang


Hahahaha, pasti lo kaget yaa.. Iya, gw paling takut kalo karet gelang diregangin kaya mau ngejepret orang gitu.. Pernah kan lo mau jepret orang pake karet gelang? Gw paling ga bisa, kalo ngejepret malah gw yang kena. Tapi kalo orang lain udah dalam posisi mau ngejepret gw, gw bisa teriak2. Satu orang temen sejawat gw paling tau soal kelemahan ini dan dia hobi banget ngambil karet gelang dan pura2 mau jepret gw. Beneraan dah, gw takut banget!! Mungkin karena waktu kecil suka ditakut2in bokap kali yah kalo nakal dijepret jadi gw ogah betah2 sama karet gelang dijepret. Makanya, jangan pernah meregangkan karet gelang itu dalam posisi mau jepret gw karena gw bisa lari tunggang langgang kaya kesetanan...

5. Ngeliat mayat
Hahaha, dokter kok takut liat mayat? Iya, dulu gw paling takut liat mayat dan gw sempet merasa menyesal masuk ke fakultas kedokteran dan bahkan ngambil spesialisasi di daerah yang dekat dengan maut. Gw masih inget, gw ga mau liat mayat nenek gw. Bahkan ngeliat petinya ajah udah bikin lari ketakutan. Dan selama sebulan penuh setelahnya, gw mimpi nenek gw setiap harinya. Dalam mimpi itu, gw tanya,, bukannya nenek dah meninggal yah? Dia bilang, memang iya. Gubrag!! Sungguh, sebulan yang membuat gw trauma dan menyesal memilih fakultas kedokteran. Kini? Sebenarnya sudah terbiasa menegakkan kematian seseorang tapi tetep ajah ada perasaan gmn gt. Apalagi kemaren ga sengaja sempet liat email video tabrakan maut xenia yang bikin mati 9 orang ituh. Sumpeh, gw pengenn banget nelfon laki gw buat nemenin. Tapi kasian karena dia mau presentasi. Nasiibbbb... Tapi kebo memilih buat bobo :p

Nah, itu cerita sebagian ketakutan gw,, what's yours??