Senin, 14 Mei 2012

Surat untuk jagoan kecilku

Dear dede,,,
Dede memang masih di dalam perut mommy dan masih terus bertumbuh. Tapi mommy hanya mau menuliskan sebuah surat buat dede bahwa betapa dede membuat perubahan dalam hidup mommy. Pas mommy sama papa nikah, di malam pertama mommy bilang sama papa kalo mommy pengen hamil. Mommy masih inget papa senyum sama mommy dan menggangguk. Iya, mommy pengen cepet hamil karena papa mau sekolah lagi keluar negri ga lama setelah pernikahan sementara mommy tetep disini juga melanjutkan spesialis mommy yang nanggung di tengah jalan. Jarak yang jauh dan waktu yang tidak bisa dibilang sebentar. Setidaknya ada dede yang nemenin mommy selama papa pergi.

Mommy seneng banget pas tau dede udah ada dalam perut mommy. Waktu itu,, Satu bulan lebih seminggu setelah nikah. Mommy sampe beli beberapa buah test pack buat pastiin. Dan pertama kali mommy kontrol sama papa, mommy udah liat kantung yang membungkus dede. Mommy seneng banget. Papa ngajak becanda... Dan itu adalah pertama dan terakhir papa nganterin mommy kontrol dede ke dokter kandungan. Karena papa harus pergi..

Bukan hal mudah buat mommy beradaptasi dengan multitask yang mommy emban sekarang. Hidup sendiri di rumah dengan keadaan hamil dan masih jadi residen di rumah sakit dengan jadwal jaga. Perubahan hormon, emosi, dan kesepian jadi satu. Tapi mommy mau bilang makasih sama dede. Dede bener-bener bantu mommy. Dede ga buat mommy morning sickness atau ngidam yang macem-macem. Dede hanya butuh suplai makanan (dalam jumlah yang berlebihan :D). Dede mau diajak kerjasama dengan aktivitas dan jadwal jaga malem mommy. Mommy masih ingat pas pertama kali kontrol sendiri, dede udah nunjukin usg baby kecil. Mommy senengggg banget. Mommy nangis. Dan mommy sangat percaya dede itu laki-laki sejak pertama kali mommy dinyatakan hamil. Iya, karena dede memang jagain mommy gantiin papa selama papa ga ada. Dan ketika bencana itu datang dan mommy harus digips, saat itu mommy harus cuti kuliah dulu satu semester. Mommy sangat terpukul, sedih, kesepian, bosan, marah, dan kesakitan. Tapi mommy inget sama dede, dede yang jadi penyemangat mommy. Waktu itu dede udah mulai terasa nendangnya. Setiap kali mommy ngerasa sakit, dede nendang. Iya, dede tau mommy kesakitan. Makasih sayang.. Mommy harus istirahat buat dede. Mommy sekarang mau fokus buat dede. Semuanya sudah digariskan.

Mommy masih inget pas dokter kandungan mommy meriksa dede, dede aktif banget. Ga bisa diem, hehe.. Trus udah gitu pas usg kelamin dede ga bisa diem jadi susah nentuin jenis kelamin. Pas bulan berikutnya dan seterusnya si dede udah nunjukin kalo punya pentungan. Dokternya bilang, pemuda harapan bangsa,, heheh.. Yes!! Mommy dah tau dari awal dede itu laki-laki.. Tapi ou masih ga percaya sampe akhirnya print usg pentungan dede, kikikik..

Berbagai masalah juga dateng, yah hidup memang penuh masalah, my dear. Mommy ngerti papa lagi bosen, mumet dengan sekolah, papa juga pengen jagain kita, dan papa kesepian. Mommy ngerti tapi keadaan inilah yang harus terjadi di keluarga kecil kita. Mommy cuma pengen dede tau, betapa papa sayang sama dede, sama mommy.. Setiap kali papa ym, dede selalu nendang. Dede tau papa ada disana, walau jauh namun dede tau ya? Smart baby :*.. Papa juga udah nyiapin nama buat dede, loxa,, nama yang nunjukin sebuah kepemimpinan atas berlaksa-laksa orang, bagaikan daud. Dan mommy memilih nama nicholas karena artinya pemenang, mommy tau, dalam setiap persoalan yang terjadi dede akan menjadi pemenang. Papa juga pengen nambahin nama yang ngingetin masa sekolahnya, jadi nama dede dipending dulu yah..

Berhubung mommy punya waktu luang, mommy sibuk belanja perlengkapan dede. Mommy seneng banget liat baju-baju kecil yang udah tergeletak di kamar. Mommy suka cium-cium baju dan senyum-senyum sendiri ngebayangin dede pake baju-baju yg mommy beli. Mommy bahagia. Kata papa, emosi mommy jadi kekontrol sejak dede ada di perut mommy.. Well, kadang memang suka mood disorder juga tapi katanya lumayan. Hehehe.. Dan sekarang sudah trimester tiga kehamilan. Artinya dede tinggal cuma sebentar lagi dalam perut mommy. Sebentar lagi dede akan melihat dunia ini. Mommy udah ga bisa ngejagain dede dalam perut mommy lagi.  Ga ngerti gimana nanti proses persalinannya dan mungkin papa ga bisa nemenin mommy ngelahirin nanti dan baru dateng setelahnya. Tapi mommy yakin dan percaya kita adalah tim yang hebat. Kita akan melalui persalinan dengan lancar, cepat dan,, dede,, sang pemenang pun akan keluar dengan gesit dan sigapnya dengan mulus. My precious..

Percayalah sayang,, mommy akan selalu menjadi your guardian angel.. Jadilah terang dalam dunia ini, senantiasa taat padaNya, jadilah pemenang, pemimpin berlaksa-laksa, tetap rendah hati, milikilah kasih selalu, pintar dan cerdiklah, jujur, pancarkan buah-buah roh dalam hidupmu anakku.. Mommy ga bisa jagain ade senantiasa, tapi biarlah Tuhan yang akan jagain dede. Tuhan punya rencana yang sangat indah semenjak dede masih dalam rahim mommy... God bless you, my love...


Love and kisses,,











 Mommy