Rabu, 12 Oktober 2011

Asam manisnya istri

Become wife,, susah booo.. Mungkin karena gw masih baru kali yah menyandang yang namanya jadi istri. Kesusahan itu ditambah dengan status gw yang bukan hanya sebagai istri ajah, tapi juga seorang residen yang notabene masih rempong sama namanya jaga, belajar, tugas2 gt. Contohnya aja kemaren, gw pulang dari jaga (notabene cuma bobo 2,5 jam) dan gw pulang masih harus bere2, nyuci baju, masak plus nyetrika. Kalo dipikir2, gw punya kekuatan apa sampe bisa jadi kaya gt. Mungkin ini yang namanya the power of love (hahahaha). Dulu jangankan gw mau yang namanya masak, beres2 rumah. Cuma buka gerbang pager ajah gw cuman klakson doang, taro baju seenaknya, makan tinggal ambil bahkan disuapin. Tapi sekarang beda, semuanya gw lakuin sendiri. Sengaja memang ga pake pembantu, karena gw ga percaya pembantu jaman sekarang, biaya yang jelas nambah ditambah pula suami ga suka (sujud syukur buat yang satu inih)..

Dalam kecapekan gw sekolah, jaga dan tugas-tugas lain, ditambah lagi gw sendirian di rumah, semua itu bikin gw menjadi orang yang beda, lebih menghargai apa yg gw punya, jadi lebih perhitungan dan yang pasti semua itu memang sudah saatnya. Dulu gw sempet berfikir, gimana caranya gw mau jadi istri dalam keadaan gw sekolah spesialis kaya gini. Ngurus diri sendiri ajah gw udah repot, mana musti ngurus suami. Tapi Tuhan emang punya rencana yang aneh, gw dipertemukan sama orang yang ga ribut soal jarak diantara kami, ga marah dengan keterbatasan gw dalam memasak, ga protes dengan kesibukan gw di rumah sakit sampe ga bisa ketemu padahal kami adalah pasangan yang baru. Jarak dan waktu, entah kapan kami bisa bertemu, semoga kami bisa mengatasinya.

Jadi beginilah kira2 hari2 gw, pagi gw masak atau makan makanan yang masih ada, abis itu beres2 dan baru ke rumah sakit sampe sore. Abis itu gw masak, nyetrika atau nyuci, ngepel, dan baru deh baca2 (kalo masih kuat, hahaha). Belum lagi rumahnya lumayan bikin encok badan kalo ngepel. Tapi gapapa, rumahnya hommy bgt.. Dan semoga gw tetep semangat sampe tua nanti.

Jadi buat yang diluaran sana, buat yang manja,, masih ada harapan, hahaha. Dan buat yang masih melajang dan masih menikmati kesendirian,, gw bisa bilang kalo semua itu pilihan. Dulu gw juga males nikah, terlalu banyak pertimbangan tapi nikah itu tidak semenyeramkan itu. Pasti ada masalah dan gw sudah melewatinya bahkan ketika kami belum menikah, terlalu berliku,, Dan kami pun tak tahu apa yang akan terjadi nanti, tapi percayalah,, He will lead,, Jadi ga perlu takut jadi terkekang (walo emang jadi ada batasan sih) tapi inti keseluruhannya, nikah itu enak, hahahaha....