Minggu, 08 Agustus 2010

silly


Selamat pagi,,, Brrr, ga tau napa tapi kayanya pagi ini dinginnn buangedh, ngeringkuk mpe jadi bola,,, hehehehe,,, sambil minum teh tarik dan maem gorengan, gw mulai bosen di rumah trus gw iseng tuh tadi pagi jalan2 beli cakue di depan komplek. Akhirnya gw memutuskan ke tempat jualan sayur. Si tukang sayur jelas nawarin gw dong, gw malah nanya, berapa harga gerobaknya pak? Si bapak bengong, dia nanya, neng mau beli semua yang ada di gerobak ini? Ga, saya cuma mau tahu harga bikin gerobaknya, jawab gw. Mau jualan juga neng? Tanya si emang sayur sambil tersenyum aneh ngeliat cewe berpakaian tidur dan ngemil cakue mengajukan pertanyaan ajaib kaya gitu. Ga, cuma nanya ajah, tanya gw sambil berjalan pergi. mungkin si tukang sayur bertanya dalam hati, apa yang ada di otak gw tadi. Gw cuma penasaran ajah, emang ga ada maksud buat beli apa2 juga sih, dan tampaknya dugaan si tukang sayur itu emang bener, ada yang salah di otak gw. Trus udah gitu gw jalan lagi, ke tempat jualan cakue tempat gw beli cakue tadi, si tukang cakue nanya, lagi jalan2 ya neng? Gw tersenyum, cari udara seger, mang...maklum sekarang idup susah kata gw sambil ngambil tempat duduk disamping gerobaknya. Dia ketawa, eneng sih enak, masih punya duit, beda sama emang yang beneran orang susah, keluhnya. Nih mang, duit saya cuma ada segitu kataku sambil memberi uang 25000 yang ada di kantong gw. Kemudian gw pergi. Neng, ini buat apa? Ga usah, neng kata si tukang cakue. Ga papa, mang. Sesama orang susah dilarang saling mendahului, kata gw sambil jalan lagi. Sebenernya gw sayang sama si emang ini, bertahun2 dia jualan disitu dan gw selalu doyan sama cakuenya. Adonannya pas,menurut gw dan gw sangat bangga dengan orang yang selalu tersenyum walau apapun yang terjadi dalam idupnya.

Gw jalan lagi, nah kebetulan gw lewat rumah saudaranya seorang cowok yang pernah dikenalin sama gw. Hahaha, kalo gw jadi sama tu orang dulu berarti gw sodaraan dong sama yang punya rumah ini, kata gw dalam hati. Pengen sih masuk ke rumahnya trus bilang, salam ya buat ponakan lo,,, kangen gw sama dia, hahahaha... Tapi kali ini otak gw masih berjalan agak lurus dan tidak mempermalukan diri sendiri. Gw jalan lagi.. Kali ini jalannya muter, gw ketemu sama om yang selalu lari pagi dan selalu menceramahi gw supaya ikutan olahraga. Gw sapa dia, Om, masih lari? Kamu tuh yaaa, olahraga dong, jangan makan melulu katanya sambil melotot. Gw nyengir, mumpung libur oommmm... kataku manja. Dah oomm, kataku.

Akhirnya sampai juga gw di rumah. Sebenernya sih gw dah bosen ada di bandung. Gw pengen keluar dari semua rutinitas dan nyari sesuatu yang baru. Rasanya gw stuck disini. Ada yang punya ide? Mungkin hari ini gw akan pergi sambil mencari inspirasi ke coffee shop, kali ini dengan minimalis. Mulai dari dandanan mpe busana minimalis, hahahaha. Dan rasanya ga penting juga nulis kegiatan yang ga jelas kaya gini, tapi percaya deh silly things brighten your days,, Gw berharap kalian juga bisa mencari kesenangan kalian sendiri yaa,,, Selamat menikmati hari minggu yang cerah ini...