Sabtu, 09 April 2011

(@-@")


Siapa yang gag puyenk ngurusin nikahan??
Ni kepala rasanya mau pecah. Masalahnya sih simple aje,,, Semua orang rumah tuh panikan, sebenernya seh acaranya masih lama tapi teriak2nya dari sekarang. Udah gitu pake acara ngebandingin sama kakak gw. Jelas lah bedaa, dan ini beberapa perbedaannya:

1. Dulu acaranya dihandle sama keluarga kakak ipar gw, which is nyokap ma bokap gw santai deh. Sekarang kan urus sendiri, jadi deh agak repot. Kan maunya juga di bandung acaranya, jangan ngomel dunk mestinnya..
2. Gw sibuk coz masih sekolah dengan beban yang tinggi, wajarlah kalo ga bisa ngurusin semuanya sendiri. Bedaa sama kakak gw yg dulu bisa santai ngerjain semuanya, udah ga ada beban, dihandle keluarga cowo jadilah punya waktu ngerjain sendiri. Jadi tolong, jangan dibandingkan karena ga ada yg equal disini.
3. Gw pengen sebuah pernikahan yang sederhana, ga neko2,, yang penting SAH. Ga peduli harus dari designer mana kek, fotographer yang terkenal kek, atau apapun tetek bengek yang menurut gw ga penting dan ngabisin duit. Itu juga perbedaan, karena gw ga suka sesuatu yang show off.

Buat yang mau nikah, sebaiknya kalian pikirin konsep dari awal. Mulai deh hunting ke wedding expo buat dapet referensi. Dengan konsep awal akan lebih enak. Mau tradisional, nasional, internasional? Lebih baik sih kalo rembukin dulu berdua sama pasangan, tapi sayangnya lebih sering keinginan orang tua yang menang,, (-_-")

So, apa seh yang harus disiapin?
1. Mau pake WO ato ga. Itu penting, karena berdasarkan apa yg gw rasain, terkadang keluarga jg ga bisa banyak diandelin, a.k.a cm ngemeng doang, wkwkwkwk...

2. Gedung -buat gw ini penting karena entah mengapa begitu banyak anak manusia yang berjejer minta dinikahin. Apalagi buat yang berlatar belakang batak, banyak loh yang ga bersedia dengan makanan yang tidak halal, plus idup di kota kecil kaya bandung, tambah sedikit pilihannya,,

3. Makanan, pakaian, mobil penganten, tata rias, fotografer (+video), undangan, bouquet, akomodasi saudara, tempat pemberkatan/akad, dekorasi, perawatan sebelum nikah, dan masih banyak list lainnya... Tapi itu semua harus disesuaikan dengan pribadi masing-masing, budget dan lokasi. Kalo menurut gw, pilihlah yang emang nyaman, ga perlu harus terkenal tapi dilihat hasilnya okeh. Walo tak dipungkiri, price talk,, qualitinya beda cuy,,, hehehe

Tapi menurut gw, yang terpenting mencari pasangan, wkwkwkwk,,, kidding, babe...

Saran gw, carilah teman yang mau nikah atau kebelet nikah, karena dia akan dengan senang hati menemani lo kemanapun (jadi ajang buat dia belajar dan persiapan, kan? hehehehee).. Yup, itulah sebagian dari sharing kepenatan gw.

Masalahnya gw adalah orang dengan prinsip 0 atau 100, no in between,, dan sangat selektif, picky dan lelet dalam menentukan pilihan. Satu lagi, berhubung jadwal kehidupan gw yang ga jelas (bikin calon suami gw gerah jg), maka dari itu dengan berat hati emang harus kuakui agak lelet urusan beginian, hehehe,,,

Okeh, gw masih harus fitting kebaya dulu,, have a nice weekend,,, see ya,,,,