Rabu, 07 Desember 2011

mother's day

Gw punyak enyak,, lucu sekali,, orangnya berlebihan,, kalo lagi beresin rumah, gayanya jawara dah,, kain lap diselempangin, pake suiter warisan nenek gw (katanya biar tambah keringetan, sama ajah kaya olah raga (--,--") trus tidak lupa kaos kaki dan sendal winnie the pooh. Beuh, dia kesana, kemari,, dan satu yang paling khas kalo doski kerja. Semua orang harus ikut kerja!! Lap dikit, dia udah ke kamar mandi ngecek pembokat yg nyikat. Dia ngoceh, harus ini, itu, sikat yg ini, sikat 2 kali. Terus ngelap jendela sebentar dan pergi ke atas, teriakin bokap gw yg lagi bersihin langit2, dan supaya bokap gw semangat kerja, enyak gw yang satu ini selalu bilang, "kerja yang bener ya PAPIH". Hahahaha, ga pernah nyokap gw manggil bokap dgn kata papih kecuali nyokap gw mau nyuruh dia kerjain rumah.. Dan sebentar lagi dia pergi menengok si kecil cucunya yg ikutan nimbrung nyuci piring, "aduh, pintar sekali cucu ompung (nenek, red)". Dan kali ini jawaban sang cucu gendut itu sangat menohok jiwa, dia bilang gini, "Ompung, kok dari tadi kerjanya cuma bolak-balik doang? Ompung kan ga kerja apa-apa.". Wkwkwkwk, kontan semua pada ketawa denger statement yang sangat jujur itu. Sebenernya banyak kejadian janggal kalo lagi bareng sama dia, kaya nawar harga yang ga masuk akal, kalo beli barang harus ada bonusnya (atau nyokap gw akan mengambil secara paksa), selalu nanya cerita sinetron (padahal tiap hari nonton, tiap hari ga ngerti). Yup, that's my mom..

Dari segala kelucuan dan keanehannya, inilah wejangan yang dia tanamkan pada anak-anaknya,,, kata nyokap gw......

"Sehebat-hebatnya perempuan, penilaian sesungguhnya adalah di dalam rumahnya. Jika perempuan tidak bisa mengurus rumahnya maka dia sesungguhnya gagal meskipun dia sukses di luar sana"

"Kalau mau menilai sebuah rumah, lihatlah kamar mandi dan dapurnya, karena jika ruangan yang dianggap sebelah mata itu bersih dan nyaman maka pastilah keseluruhan rumah itu diurus dengan benar"

"Simpanlah semua masalah di hatimu, sabar dan berdoalah."

Hehehehe, segitu dulu yah yg bisa gw ceritain tentang enyak gw yang satu itu.. Walau masih jauh, pgn blg happy mother's day buat semua mother di dunia (hm, kalo gw kan masih mother wannabe, dapet selamat juga ga ya? hehehe, ngareeeppppp -> berharap suami baca :p)