Jumat, 25 Desember 2009

love of my life


Di hari natal ini gw mau memperkenalkan lo semua sama salah seorang keluarga besar warn.. Namanya adalah PEPEW. Beuh, ni anjing gagah dan asal lo tau aje ye, gw make patokan die buat nentuin derajat kegantengan.. Hahahahaha. Sebenernya sih dari kecil keluarga gw lebih doyan sama yang namanya kucing. Ada si pussy, katty, meong, mpus, chandra, ogo, gede, monyet (kucing kok dikasi nama monyet), mpe mawar (ini kucing pha bunga?). Ntah dah berapa kucing yang udah dipiara keluarga gw. Mulai dari dikasi temen, kucing berinisiatif tinggi yang dateng sendiri, yang sok kenal pas lagi di tukang bakso dan dengan santainya duduk di pangkuan nyokap gw mpe kucing hasil nyolong dengan iming2 ikan asin (kayanya ini tipe kucing murahan). Proses matinya juga beragam, ada yang dibuang lantaran budugan, keracunan, mati karena perdarahan pas nglahirin mpe mati karena gagal jantung (khusus yang ini proses kematiannya pake acara menangis bersama di ruang keluarga dan diiringi kebaktian perpisahan yang dilakukan sambil berdoa dan berpegangan tangan mengelilingi mayat si gede dgn nyokap gw bertindak selaku pendeta dadakan. Hal ini dilakukan karena kucing ini lamaaa bgt di rumah gw dan melewati berbagai masa mulai dari berbagi dengan 2 kucing muda dan seekor anjing yang menyusu darinya -p.s: ni anjing ngira gede adalah maminya-). Trus semua kucing memiliki keanehan, mulai dari ga mati ketika ketauan nyemplung ke sumur tetangga selama 3 hari, tipe setia yang selalu nganterin ke depan gerbang dan nungguin gw setiap pulang skula, tipe manja yang maunya digendong make samping kaya bayi mpe tipe kucing murahan yang mau sama semua kucing dan berakhir dengan kematian akibat perdarahan (tapi ni kucing paling cinta ma gw..kata nyokap sih mungkin gara2 kelakuan 'gatel'nya sama heh??? maksudnye??). Itu cerita kucing.

Beda lagi cerita soal si anjing. Sepanjang hayat ada 3 anjing yang gw piara, si milky yang cakep, elegan dan sangat manja mpe ga bisa ditinggalin namun hidupnya singkat lantaran digiles motor ma becak (ini anjing yang nyusuin ma kucing gw si gede), trus boni yang akhirnya gw kasi sama sodara gw lantaran takut diracun tetangga (tetangga gw memiliki kecenderungan psikopat) mpe yang terakhir ini.. PEPEW!!! Sebenernya sih ada anjing laen yang juga pernah gw piara pas dulu PTT di papua, namanya jacky yang selalu nungguin gw tiap gw keliling kampung di pinggir pantai setiap gw mau mendarat pake perahu. Ni anjing setia nemenin gw meriksa pasien setiap pagi ma malem. Tiap kali gw praktek dia duduk di bawah meja praktek gw, ooo so sweet. Berhubung karena gw pindah puskesmas makanya gw ganti anjing, namanya tarzan. Nah anjing ini hobi banget nyium kaki gw tapi abis itu selalu pasang tampang mau muntah. Nyebelin banget, dan yg bikin kesel adalah pas temen gw menjadikan hal itu sebagai lelucon. Grr..

Ok, sekarang tentang pepew. Pepew ini berulang taun tgl 31 januari, which is bulan depan (wow, ne2k gondrong jg tau). Dia tuh waktu kecil ganteng dan bulunye item namun ntah mengapa pas gede malahan jadi coklat yah?? Mana tampaknya dia sudah mulai beruban sekarang. Hobinya tuh olahraga, mencium p*b** (dah ditendang2 masih aja ga berubah ni klakuan), sama nguping (selalu nyamperin kalo ada yang ngegosip sambil kepalanya nangkring dipangkuan orang yang ngegosip dan telinganya naik turun -padahal sih biasanya kita yang ngegosipin dia). Berhubung karena ga ada anjing ceweq di komplek makanya dia bermain gila bersama selingkuhan gay-nya (si bonnie) yang ternyata diculik orang (curiga dah jadi sop atau minimal saksang :p). Makanan yang paling dia suka ayam, minumannya susu vanila plus madu dicampur susu coklat (takaran 2:1 sendok). Oh ya, dia juga suka ma yakult. Tiap ada yakult dia lgs jilat2 bibir dan pasang tampang mupeng. Cemilannya adalah marie susu, lays, tapi yang paling dahsyat adalah kue putri salju keju (kalo yang ini mpe rebutan ma gw). Tapi ntah mengapa dia tuh kalo sama gw dah berasa sodara. Mau bukti?
(1) Tiap pagi kalo gw ngeluarin mobil atau pulang, dia langsung masuk dan duduk dengan manis di samping kursi supir (berasa mau diajak dan kadang terpaksa harus jalan keliling komplek kalo dia lagi mogok turun dari mobil),
(2) dia tuh suka seenaknya naek dan tidur di tempat tidur gw tanpa permisi dan kadang suka dorong2 gw mpe gw minggir demi ngasi dia tempat (ke kamar laen ga mau),
(3) suka ngobok2 tas gw dan tiba2... duit dah berserakan, lipstik yang udah digigit, tali tas dah ampir putus. Yah, daripada gw ceritain semua keburukan die mendingan gw belajar menerima dia apa adanya (apaan seh??). Intinya sih gw cuma mau bilang di hari natal ini marilah kita saling menyayangi bukan hanya dengan sesama namun juga sayangilah binatang karena binatang juga punya perasaan. Sebelum gw akhiri cerita ini ada satu fakta lagi tentang pepew, ponakan gw bahkan ngasi marga buat ni anjing, marganya si******. Ups, no heart feelin' yaa... Namanya jugha anak kecil. Tolong dimaafkan.. Muah, luph u all...